Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Dugaan Ujaran Kebencian di Spanduk Jokowi PKI Diusut

Nasional ujaran kebencian
Sunnaholomi Halakrispen • 17 Desember 2018 05:00
Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki soal viral spanduk bertuliskan #JKWBersamaPKI. Diketahui, spanduk yang viral itu berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta. 

"Masih penyelidikan," ujar Argo kepada Medcom.id, Minggu, 16 Desember 2018.

Ia memaparkan, pihaknya masih menyelidiki dugaan ujaran kebencian di spanduk. Sayangnya, polisi belum menemukan bukti kuat soal dugaan ujaran kebencian meski di spanduk dengan jelas ditulis #JKWBersamaPKI dan #JKWHoakNasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Belum (ditemukan adanya ujaran kebencian)," tuturnya. Sebelumnya, terdapat spanduk dengan tampilan tulisan #PKIBerkedokPancasila, #JKWBersamaPKI, #JKWHoakNasional, #JKWSontoloyoNasional, #JKWGenderuwoNasional, dan 2019 Tenggelamkan PKI. Spanduk tersebut dipajang di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan viral di media sosial.

Spanduk yang berlatar belakang warna putih itu, ditampilkan juga foto pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02. Dicantumkan dengan jelas tulisan Prabowo-Sandi for Presiden Indonesia Kuat.

Terkait spanduk itu, pihak Panitia Panwascam (Pengawas Pemilihan Kecamatan) telah dipanggil kepolisian untuk dimintai keterangannya. Sementara itu, penilaian spanduk terkait ada atau tidaknya pelanggaran dalam proses pemilihan umum, merupakan kewenangan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu). 

Baca: Cerita Jokowi Soal Spanduk PKI


(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi