DKI Siapkan Logistik Pengungsi Banjir
Gedung Balai Kota DKI. (Foto jakarta.go.id)
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sejumlah logistik untuk mengantisipasi adanya pengungsi korban banjir saat musim hujan. Logistik disiapkan untuk 10 ribu - 20 ribu orang.
 
Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos DKI, Tarmuji Damanik, mengatakan pihaknya telah menyiapkan 50 ton beras untuk mengantisipasi banjir. Selain beras, Dinsos juga menyiapkan ikan sarden sebanyak 25 ribu kaleng dan mi instan sebanyak 350 dus.
 
Selain itu juga ada minyak goreng sebanyak 7.500 kilogram, kecap manis 2 ribu botol, dan biskuit 20 ribu kaleng. Pihaknya juga menyiapkan logistik sandang berapa seragam sekolah, celana dalam pria dan wanita.
 
"Kami juga siapkan popok bayi, alat mandi, makanan bayi, dan selimut," kata Tarmuji saat dihubungi, Jakarta Pusat, Senin, 11 November 2018

Baca: 7 Ribu Personel Gabungan Siaga Bencana Banjir

Damanik mengatakan logistik sudah disiapkan selama satu tahu terakhir. Terkait pengadaan dapur umum, Dinsos akan membangun berdasarkan jumlah titik wilayah yang terendam banjir. Namun, pembangunan dapur umum akan diserahkan ke Suku Dinas Sosial masing-masing kota.
 
"Kalau dapur umum nanti yang menyiapkan Sudin Sosial. Untuk jumlahnya enggak bisa dipastikan, itu tergantung kondisi lapangan," ungkapnya.
 
Bila terjadi kekurangan, Dinsos bisa meminta tambahan logistik ke Kementerian Sosial. "Kalau benar-benar mendesak dan butuh sekali nanti dapat 200 ton beras," katanya.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id