Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

ASN Pemkot Jakpus Jalani Rapid Test Bersama ODP dan PDP

Nasional dki jakarta Virus Korona virus corona
Christian • 07 April 2020 05:30
Jakarta: Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Jakarta Pusat, menjalani rapid test korona (covid-19). Pemeriksaan dilakukan bersamaan dengan orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Puskesmas Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran.
 
"Kita dapat 70 Rapid Test, itu terbagi menjadi 40 ASN dan 30 warga yang diindikasikan tertular covid-19," kata Kepala Puskesmas, Buana, saat diwawancarai di sela - sela pemeriksaan, Senin 6 April 2020.
 
Baca:Pemerintah Kembangkan 2 Jenis Alat Rapid Test

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, rapid test rutin dilakukan beberapa hari ini. Sebelum rombongan ASN, pihaknya melakukan tes cepat terhadap warga sekitar. Ada warga positif korona dan mendapat penanganan lebih lanjut.
 
"Kita tidak bisa kasih tahu berapa orang yang positif, yang jelas positif ada," kata dia
 
Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan pihaknya ingin berpartisipasi dalam tes cepat ini. Dia membawa empat anggota Gulkarmat untuk dites.
 
"Kita hanya dapat empat petugas saja yang bisa ikut rapid test. Tadi ditanya identitas untuk didata terus baru diambil darah kita untuk test," singkatnya.
 
Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari menyebut pemeriksaan cepat diprioritaskan untuk petugas medis, ODP dan PDP. Alasannya alat rapid tes sangat terbatas.
 
"(Tapi) Kalau ada ASN yang periksa tidak masalah, apalagi ASN tersebut yang kerap kontak kepada masyarakat," kata dia.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif