Suasana peron Stasiun Tanah Abang. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Suasana peron Stasiun Tanah Abang. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Pengguna KRL Meningkat

Nasional krl Virus Korona PSBB
Anggi Tondi Martaon • 26 Mei 2020 11:07
Jakarta: Jumlah pengguna kereta rel listrik (KRL) commuter line meningkat setelah operasional kereta kembali normal pasca-Lebaran. Ada puluhan ribu orang menggunakan KRL pada Selasa pagi, 26 Mei 2020.
 
"Sampai pukul 08.00 WIB, sudah melayani 55 ribu penumpang," kata VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba kepada Medcom.id, Selasa, 26 Mei 2020.
 
Anne memastikan pelayanan tetap berlangsung kondusif. Tidak ada penumpukan penumpang di setiap stasiun dan gerbong kereta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penumpang di hari kerja mayoritas penumpang rutin. Dan semakin teredukasi dengan protokol covid-19," ujar dia.
 
Pantauan Medcom.id, tidak terlihat antrean di pintu masuk dan peron Stasiun Kebayoran lama arah Tanah Abang maupun Tangerang. Penumpukan penumpang sempat terlihat di Stasiun Tanah Abang lantaran menjadi tempat transit.
 
Namun, penumpukan tak berlangsung lama. Penumpang bisa beralih ke jurusan lain dan keluar staisun tanpa berdesakan.
 
Para penumpang juga mematuhi ketentuan protokol kesehatan dalam menempati tempat duduk atau berdiri. Mereka menggunakan masker selama berada di dalam rangkaian kereta.
 
Seorang petugas menjaga setiap rangkain. Mereka memantau volume penumpang. Petugas akan mengarahkan pemumpang mengisi rangkaian yang masih sepi.
 
Baca: Jadwal KRL Kembali Normal Pukul 6.00-18.00 Besok
 
Jam operasional KRL sempat dibatasi saat Hari Raya Idulfitri pada 24-25 Mei 2020. KRL hanya beroperasi pada pukul 05.00 WIB-08.00 WIB dan 16.00 WIB-18.00 WIB untuk seluruh lintas perjalanan.
 
Total penumpang KRL hanya 60.457 orang pada hari H Lebaran. Jumlah tersebut sedikit meningkat di hari kedua Lebaran yang mencapai 83.125 orang.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif