Area transit bagi warga Jakarta Pusat yang menunggu hasil swab PCR. Medcom.id/Christian
Area transit bagi warga Jakarta Pusat yang menunggu hasil swab PCR. Medcom.id/Christian

Gedung Kesenian Jakpus Tempat Transit Warga Reaktif Covid-19

Nasional Virus Korona virus corona
Christian • 17 Mei 2020 16:20
Jakarta: Gedung Kesenian Kebon Melati, Jakarta Pusat, menjadi area transit warga reaktif covid-19. Hal ini menyusul akan dilakukannya rapid test massal terhadap warga Kelurahan Kebon Melati, Senin, 18 Mei 2020
 
"Sudah kami siapkan untuk mereka yang hasil testnya reaktif. Setelah itu kan kalau memang masih kita swab, mereka menunggu waktunya," ucap Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, Minggu 17 Mei 2020.
 
Warga yang dinyatakan reaktif covid-19 dalam tes cepat diimbau untuk tinggal sementara di area transit. Setidaknya hingga hasil uji swab metode polymerase chain reaction (PCR) memastikan warga tersebut positif atau bebas virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak 14 hari, sambil menunggu hasil test aja. Bisa 4 sampai 5 hari lah di lokasi ini," terangnya.
 
Baca: ODP dan PDP Meninggal 3,5 Kali Lipat Positif Covid-19
 
Pemkot tidak melarang warga yang ingin menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing jika memang memungkinkan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan agar warga sekitar dan keluarga lain tak terdampak.
 
Area transit sudah menyediakan tenda dan tempat tidur untuk menampung 20 warga yang hasil tes cepatnya reaktif covid-19. Warga yang positif covid-19 berdasarkan tes PCR akan langsung dibawa ke rumah sakit rujukan.
 
"Kalau yang memang hasilnya nanti positif kita bawa ke GOR Senen, Wisma Atlit, atau RS Pertamina serta rumah sakit lainnya," tutupnya.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini: https://www.medcom.id/corona
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif