Ilustrasi Gedung DPRD DKI. MI/Panca Syurkani
Ilustrasi Gedung DPRD DKI. MI/Panca Syurkani

Anies Diminta Segera Bayar Tunjangan PNS

Nasional dki jakarta pemprov dki ASN
Sri Yanti Nainggolan • 19 Januari 2021 13:02
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta segera membayarkan tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Desember 2020 secara penuh. Tunjangan seharusnya kembali normal setelah adanya pemotongan karena pandemi covid-19.
 
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan, mengatakan kebijakan Anies yang akan membayar tunjangan Desember 2020 secara penuh tertuang di dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 49 Tahun 2020 tentang Rasionalisasi Penghasilan Pegawai Negeri Sipil Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 (covid-19).
 
Aturan menulis rasionalisasi penghasilan terhitung sejak April sampai dengan November 2020. Tunjangan hanya diberikan 50 persen selama periode tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Oleh karena itu, mereka (PNS) sangat menantikan pembayaran tunjangan bulan Desember 2020 tanpa ada pemotongan. Mohon Pak Gubernur tidak menunda-nunda pembayaran hak para PNS," ucap August dalam keterangan tertulis, Selasa, 19 Januari 2021.
 
Baca: Menpan RB Sudah Serahkan Peta Jalan Pemindahan PNS ke Ibu Kota Baru
 
Faktanya, tunjangan belum dibayarkan. Ini diketahui saat August mengecek situs simpeg.jakarta.go.id. Penundaan tersebut tentunya akan berpengaruh pada masalah finansial para PNS.
 
"Jika para PNS resah, maka nanti bisa mengganggu kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat," kata dia.
 
Salah satu perubahan di dalam Pergub Nomor 2 Tahun 2021 terdapat di pasal 4 yang menerangkan bahwa rasionalisasi penghasilan terhitung sejak April sampai November 2020. Ini berbeda dengan Pergub Nomor 49 Tahun 2020 yang mengatur rasionalisasi penghasilan berlaku April hingga Desember 2020.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif