Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran di Petamburan/Medcom.id/Cristian.
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran di Petamburan/Medcom.id/Cristian.

Kapolda Metro: Acara Rizieq Shihab Timbulkan 4 Klaster Covid-19

Nasional dki jakarta Virus Korona Rizieq Shihab Muhammad Rizieq Shihab
Fachri Audhia Hafiez, Christian • 22 November 2020 22:39
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran membeberkan empat klaster baru penularan virus korona (covid-19) di Jakarta. Keempat klaster akibat kerumunan oleh massa pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.
 
"Klaster akad nikah di Petamburan, Jakarta Pusat; kedua klaster Tebet, Jakarta Selatan; ketiga klaster bandara (Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten), dan keempat klaster Megamendung, Bogor, Jawa Barat," ucap Fadil saat mengunjungi Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu, 22 November 2020.
 
Klaster bandara ketika Rizieq tiba di Indonesia, 10 November 2020. Sedangkan klaster Petamburan, Tebet, dan Megamendung merupakan acara yang dihadiri pentolan FPI itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fadil menegaskan bakal memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Ibu Kota. Pihaknya bakal menerapkan 3T yakni tracing, testing, dan treatment.
 
Baca:Warga Petamburan Diminta Melakukan Rapid Test
 
"Kami Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, bersama pemerintah provinsi DKI tentunya yang diwakili oleh camat akan melakukan giat-giat 3T," ujar dia.
 
Mantan Kapolda Jawa Timur ini memastikan bahwa masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa dilakukan tracing melalui kontak erat. Deteksi awal ini diyakini memutus mata rantai virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok tersebut
 
"Juga memastikan mereka bisa segera mendapatkan perawatan yang memadai," ucap dia.
 
Menurut dia, penindakan tersebut diyakini dapat meminimalisasi penularan klaster. Rapid test massal diselenggarakan di Petamburan selama tiga hari berturut-turut.
 
"Targetnya 1.000 warga jalani rapid test gratis setiap harinya. Warga juga yang rumahnya mau disemprot bisa hubungi RT nanti kita akan sterilisasi," kata Fadil.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif