Sidak pemudik di Sunter Agung, Jakarta Utara/Medcom.id/Yurike.
Sidak pemudik di Sunter Agung, Jakarta Utara/Medcom.id/Yurike.

Kelurahan Sunter Agung Sidak Pemudik

Nasional Mudik Lebaran DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI Ramadan 2021 Idulfitri 2021
Yurike Budiman • 17 Mei 2021 14:52
Jakarta: Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, bersama petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP menyidak warga RW 01 dan RW 03. Lurah Sunter Agung, Danang Widjanarka, mengatakan sidak ini dilakukan terhadap warga yang kembali dari mudik Lebaran 2021.
 
"Berdasarkan data surat izin keluar masuk (SIKM) warga Sunter Agung, ada yang mengajukan 52 SIKM dan disetujui 27, sisanya ditolak," kata Danang di RW 01 Sunter Agung, Jakarta Utara, Senin, 17 Mei 2021.
 
Menurut dia, sebagian warga Sunter Agung dengan SIKM yang disetujui belum seluruhnya kembali ke Jakarta. Namun, ada belasan warga yang telah kembali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini kita lakukan screening, kita temui ada di kos-kosan dan ada yang masih mudik lebih dari lima, saya minta datanya, fotokopi KTP dan kalau pulang langsung dicek suhu," jelas Danang.
 
Baca: Kapolda Metro Bakal Isolasi Pemudik Bandel
 
Warga yang tiba dicek suhu sebelum memasuki tempat tinggalnya di Jakarta. Jika suhunya lebih dari 37,3 derajat, warga langsung dites antigen gratis.
 
"Kalau hasilnya posistif kita bawa ke Wisma Atlet, tadi ada yang sudah pulang mudik dan kita cek suhunya 35 dan 36, itu gak perlu antigen," kata dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif