Ilustrasi Bedah Rumah/MI/Wisang Putrahesa
Ilustrasi Bedah Rumah/MI/Wisang Putrahesa

Salah Satu Rumah Hasil Pembedahan Dihuni 36 Orang

Nasional bedah rumah
LB Ciputri Hutabarat • 28 September 2017 10:44
medcom.id, Jakarta: Salah satu rumah hasil program bedah rumah Pemprov DKI ternyata dihuni 7 keluarga. Total penghuni rumah yang diresmikan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat pagi tadi mencapai 36 orang.
 
Rumah di Jalan Cilincing Lama I, Jakarta Utara itu diketahui milik Bu Uwik. Putri sulung Bu Uwik, Surati, mengatakan rumah yang dibedah menurpakan peninggalan orang tuanya.
 
"Ini rumah dari zaman ibu saya. Enggak dijual. Jadi ditempati anak-anaknya semua," kata Surati di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis 28 September 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum dibedah, kata Surati, rumahnya sering bocor dan banjir. Setiap malam dia dan saudaranya harus terjaga agar air tak meluber ke mana-mana.
 
Kini, atap tempat tinggal mereka sudah ditinggikan. Mereka merasa lebih nyaman menghuni rumah warisan itu.
 
Tak hanya atap, lantai rumah diberi keramik dan sekat untuk memisahkan ruang untuk masing-masing keluarga. "Memang sekarang lebih baik. Tapi ya masih empet-empetan deh," ujar Surati.
 
Tanah rumah Bu Uwik 112 meter persegi dengan luas rumah 100 meter persegi. Hanya ada 2 kamar mandi di dalam rumah tersebut.
 
"Ya, jadi setiap pagi ganti-gantian mandinya," jelas Surati.
 
Melihat anggota keluarga yang begitu banyak, Djarot berpesan agar keturunan Bu Uwik mengikuti program Keluarga Berencana. "Kasihan ini anak-anak akan semakin besar dan butuh ruang lebih banyak nantinya," kata Djarot.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif