Polisi Siap Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Purnawirawan TNI

Arga sumantri 17 April 2018 15:44 WIB
pembunuhan
Polisi Siap Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Purnawirawan TNI
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan akan merekontruksi kasus pembunuhan terhadap pensiunan TNI Angkatan Laut, Hunaedi. Rekonstruksi dijadwalkan Jumat, 20 April 2018.
 
"Rencananya Jumat kita rekon," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stevanus Tamuntuan, saat dikonfirmasi, Selasa, 17 April 2018.
 
Polisi akan memboyong tersangka Supriyanto dalam reka ulang nanti. Supriyanto bakal diminta memeragakan rentetan aksi perampokan yang berujung pembunuhan terhadap Hunaedi.
 
Reka ulang kasus dilaksanakan untuk menyusun konstruksi hukum kasus tersebut. "Dari pengakuan dia, kita suruh peragakan, dari peragaan itu tersusunlah konstruksi untuk berita acara pemeriksaan lanjutan," bebernya.

Baca: Hunaedi Diterjang 3 Tusukan

Hunaedi ditemukan tewas pada Kamis, 5 April, di rumahnya, kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Kala itu, Hunaedi diduga menjadi korban perampokan dan pembunuhan.
 
Sepekan kemudian, polisi menangkap Supriyanto, 20, pada Kamis, 12 April. Tato tribal di kedua lengannya menjadi petunjuk polisi menangkap Supriyanto.
 
Supriyanto dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 365 ayat 4 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Pelaku terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun.






(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360