Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) saat meninjau pengungsi di Masjid Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat. Foto: Cindy/Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) saat meninjau pengungsi di Masjid Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat. Foto: Cindy/Medcom.id

Anies Pastikan Pengungsi di Masjid Hasyim Asy'ari Terurus

Nasional banjir jakarta
Cindy • 03 Januari 2020 18:50
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan seluruh pengungsi di Masjid Hasyim Asy'ari, Duri Kosambi, Jakarta Barat, mendapat makanan yang cukup. Setiap pengungsi diberi jatah makan dua kali sehari.
 
"Jadi secara kebutuhan makanan sudah karena aksesnya sudah leluasa. Untuk hari ini, dua kali makan," kata Anies di Masjid Hasyim Asy'ari, Duri Kosambi, Jakarta Barat, Jumat, 3 Januari 2020.
 
Sebanyak 1.000 warga masih mengungsi di Masjid Hasyim Asy'ari. Jumlah tersebut sudah berkurang dari sebelumnya mencapai 1.400 orang pada Kamis, 2 Januari 2019

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies bercerita kawasan Duri Kosambi sempat diterjang banjir hingga sekitar 90 sentimeter (cm). Dia pun bersyukur banjir sudah turun. "Sekarang sudah tidak ada air," ucap dia.
 
Menurut dia, genangan tinggal di beberapa titik di kawasan Duri Kosambi. Genangan tersebut pun diyakini segera surut.
 
"Kalau seperti ini mudah-mudahan akan bisa tuntas lebih cepat sehingga mereka bisa kembali ke rumah masing-masing," ujar Anies.
 
Salah seorang pengungsi sebelumnya berteriak meminta makanan saat Anies meninjau posko pengungsian di sekitar Masjid Hasyim Asy'ari. Mereka mengaku belum menerima bantuan tersebut.
 
"Kami butuh makan, kami kelaparan," kata seorang Bapak sebelum Anies meninggalkan kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis, 2 Januari 2019.
 
Banjir melanda sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Lebak sejak Rabu, 1 Januari 2019. Bencana tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi pada Selasa, 31 Desember 2019.
 
Banjir 'memakan' korban jiwa. Teranyar, sebanyak 43 orang meninggal.
 
Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat masih terjadi hingga Februari 2020. Bahkan, BMKG memperkirakan, beberapa hari ke depan Jakarta akan diguyur hujan ekstrem.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif