Ilustrasi kereta rel listrik (KRL). Foto: Antara/Aditya Pradana.
Ilustrasi kereta rel listrik (KRL). Foto: Antara/Aditya Pradana.

KRL Tangerang-Duri Kembali Beroperasi

Nasional banjir jakarta krl Jakarta Banjir
Cindy • 04 Januari 2020 09:48
Jakarta: Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Tangerang-Duri dan sebaliknya kembali beroperasi pada Sabtu, 4 Januari 2020 sekitar pukul 04.30 WIB. Perjalanan masih terbatas.
 
"Jarak waktu antarperjalanan KRL sekitar satu jam," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba saat dikonfirmasi, Sabtu, 4 Januari 2020.
 
Anne menjelaskan petugas KRL masih perlu menjaga keamanan jalur rel pascaterendam banjir. Perbaikan terus dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Operasional kereta di lintas tersebut sementara masih hanya menggunakan satu jalur saja dari double track yang tersedia," ucapnya.
 
Penggunaan satu jalur rel itu berdampak pada jarak waktu antarperjalanan kereta Tangerang-Duri dan sebaliknya menjadi satu jam sekali. Anne menuturkan perjalanan kereta akan beroperasi setiap pemberangkatan pertama pada pukul 04.30 WIB.
 
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengimbau seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan, baik di stasiun maupun di dalam KRL. Jika kondisi kereta padat, pengguna diharap bersabar dan tak memaksa masuk ke dalam KRL.
 
"Informasi ter-update mengenai perjalanan KRL dapat dilihat melalui akun media sosial twitter @commuterline, instagram @commuterline," ujar Anne.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif