Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kemeja puti) ikut menyemprotkan air untuk membersihkan jalan MH Thamrin, Jakarta. Foto: Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kemeja puti) ikut menyemprotkan air untuk membersihkan jalan MH Thamrin, Jakarta. Foto: Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id

Pemprov DKI Benahi Kawasan Thamrin

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Theofilus Ifan Sucipto • 23 Mei 2019 15:26
Jakarta: Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal membenahi kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pascaunjuk rasa di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Berbagai aset milik DKI yang rusak juga segera diperbaiki.
 
"Pemprov DKI sudah bekerja untuk memastikan kawasan Thamrin ini bersih," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Dia ingin kawasan Thamrin bersih dari sampah. Pemprov DKI juga sedang mengidentifikasi fasilitas umum yang perlu perbaikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemprov DKI juga bakal memperbaiki rambu-rambu lalu lintas, termasuk pos polisi Sarinah yang dirusak massa aksi penolakan hasil Pemilu 2019 itu. "Jadi kita ingin fasilitas di Thamrin seperti semula," tandasnya.
 
Baca:Polisi Bubarkan Paksa Pedemo di Depan Bawaslu
 
Pantauan Medcom.id, Anies memberikan arahan kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye dan tim pemadam kebakaran untuk membersihkan Jalan MH Thamrin. Dia juga ikut membantu membersihkan jalan dengan menyemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran.
 
Sebelumnya, sekelompok massa menggelar demo di depan Kantor Bawaslu. Mereka menolak hasil Pemilu 2019 karena dianggap penuh kecurangan. Aksi yang berlangsung sejak 21 Mei 2019 itu pun berujung ricuh.
 
Massa membakar ban serta menimpuki aparat keamanan yang menjaga jalannya demo. Tak hanya itu, massa aksi juga merusak gerai cepat saji di Sarinah.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif