7 Ribu Personel Gabungan Siaga Bencana Banjir

Siti Yona Hukmana 16 November 2018 10:25 WIB
banjir jakarta
7 Ribu Personel Gabungan Siaga Bencana Banjir
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis saat apel kesiapan Tanggap musim penghujan 2018-2019--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Polda Metro Jaya menggelar apel kesiapan Tanggap musim penghujan 2018-2019. Ada tujuh ribu personel gabungan yang disiagakan.

"Dalam rangka menghadapi musim penghujan di ujung tahun ini, Polda Metro Jaya bersama Kodam, Danlanal, Pemda DKI Jakarta. Kita menyiapkan kurang lebih tujuh ribu personel," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis di Polda Metro Jaya, Jumat, 16 November 2018.

Sebanyak tujuh ribu personel itu, kata Idham, akan selalu siaga menghadapi musim penghujan. Satuan tugas (satgas) ini dibentuk di tingkat Polda dan akan menangani wilayah DKI Jakarta.


"Selain satgas yang dibentuk di tingkat Polda, ada 13 sub satgas di tingkat Polres, bersama Kodim dan Walikota atau kabupaten juga siap," ucap Idham.

Menurut Idham, satgas di tingkat Polres akan selalu siaga menghadapi bencana yang sifatnya lokal. "Itu ditangani oleh sub satgas yang ada di Polres," tambah dia.

Lebih lanjut, Idham mengatakan kesiagaan itu akan dilakukan hingga Maret 2019. Pasalnya, menurut prakiraan cuaca musim penghujan akan terjadi sampai Maret.

"Demikian yang coba kita lakukan, dan ini sesuai dengan apa yang disampaikan Pak Gubernur DKI Anies Baswedan. Sehingga, satgas ini juga akan disiapkan sampai Maret nanti," pungkas Idham.

Pada acara ini hadir Gubernur DKI Anies Baswedan, Wakapolda Metro Jaya Wahyu Hadiningrat, Plt Kadishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dan jajaran polisi air (polair) Polda Metro Jaya dan Polres.

Pada apel kesiagaan menghadapi bencana banjir ini, polair telah menyiapkan seluruh perlengkapan. Seperti, perahu karet, alat selam dan lainnya. Tampak, Anies langsung meninjau perlengkapan itu ditemani Idham Azis.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id