Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) saat di kantor Wakil Presiden. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar fazli.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) saat di kantor Wakil Presiden. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar fazli.

Kalla dan Anies akan Cek Proyek Transportasi

Nasional macet jakarta transportasi
Achmad Zulfikar Fazli • 25 Januari 2019 19:06
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan inspeksi proyek pembangunan moda transportasi di Ibu Kota dan sekitarnya. Inspeksi akan dilakukan pada Senin, 27 Januari 2019.
 
"Rencana nanti Senin, kita akan melakukan inspeksi di lapangan," kata Anies di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat, 25 Januari 2019.
 
Ada beberapa proyek moda transportasi yang kini tengah berjalan di Jakarta. Misalnya, Mass Rapid Transit (MRT), dan Light Rail Transit (LRT).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Anies belum mengetahui rute mana saja yang akan ditinjau. Sebab, semua diatur oleh Kantor Wakil Presiden. "Belum ditentukan," ucap dia.
 
Baca: Menhub Optimistis Jakarta Bebas Macet 2024
 
Anies menjelaskan, peninjauan merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas dua pekan lalu. Pasalnya, kata dia, Jokowi memerintahkan Kalla memimpin percepatan pembangunan dan pengintegrasian moda transportasi ini.
 
"Jadi arahannya sudah ada, pelaksanaannya ditugaskan kepada Bapak Wapres untuk mengoordinasikan. Karena ini lintas kementerian dan lintas wilayah," ujar Anies.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif