Tatkala Sandi Telat Mengawal Wapres
Wagub DKI Sandiaga Uno mendampingi Wapres Jusuf Kalla meninjau velodrome Asian Games. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Sandiaga Salahuddin Uno beberapa kali datang terlambat saat menghadiri acara. Hari ini, Sandi terlambat saat dia harus mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu datang belakangan saat mengawal Kalla meninjau velodrome di Jakarta Timur. Kalla datang sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat, 27 April 2018.

Kalla yang mengenakan batik biru itu langsung menaiki anak tangga dan meninjau venue. Sekitar 15 menit kemudian, Sandi tiba dengan mengenakan rompi dan pelindung kepala. 


Keduanya meninjau pembangunan fasilitas untuk Asian Games. Ajang olahraga terbesar di Asia itu akan digelar di Jakarta dan Palembang, Agustus nanti.

Begitu tiba, Sandi langsung menghampiri Kalla dan membicarakan sesuatu. Peninjauan berlangsung singkat, hanya berkisar 20 menit.

Baca: Proyek Velodrome 86,9 Persen

Sandi dan Kalla langsung menuju venue layar dan ski air di Jakarta Utara. Sandi sempat mengaku terlambat karena harus bertemu seorang investor asal Dubai.

"Saya izin dulu ke protokol Pak JK. Mereka mengerti. Investor ini datang untuk investasi di transit oriented development (TOD)," ungkap Sandi.

Ini bukan kali pertama. Sandi juga terlambat sekitar 20 menit saat hendak mendampingi Menteri Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro. Kala itu keduanya harus meninjau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di Jakarta Utara.



(OGI)