Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Ragunan
Papan penunjuk pengalihan arus lalu lintas sekitar Ragunan/Medcom.id/Kautsar Prabowo
Jakarta: Rekayasa lalu lintas diterapkan di sekitar Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Kasat Lantas Polres Jaksel AKBP Kristianto mengatakan rekayasa dimulai dari pelintas di Jalan Warung Jati Barat yang diaihkan ke Jalan TB Simatupang.

"Yang ingin menuju Ragunan dari arah lampu merah Mampang kita arahkan ke TB Simatupang dengan memutar di bawah jembatan layang Jagakarsa," ujar Kristianto kepada Medcom.id di Posko Pelayanan Ketupat 2018 Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu, 24 Juni 2018.

Petugas juga sudah menyiapkan strategi lain bila kendaraan membludak. Bila masih erjadi kepatadan, kendaraan yang hendak menuju Mampang akan diarahkan ke Jalan TB SImatupang kemudian berputar arah di depan Kampus Tarumanegara.


Rekayasa lalu lintas juga diterapkan untuk kendaraan yang akan memasuki Ragunan. Kendaraan dari Jalan RM Harsono akan dialihkan menuju Jalan Saco.

Namun, hal itu bakal dilakukan sesuai kebutuhan. Sistem itu akan diterapkan bila antrean kendaraan mengular hingga Jalan Warung Jati.

"Jadi yang ingin masuk pintu utama (Ragunan) akan diarahkan ke barat, sifatnya buka tutup," ucap dia.



(OJE)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id