Kawasan Monas. Foto: Medcom.id/Christian.
Kawasan Monas. Foto: Medcom.id/Christian.

Jelang Upacara HUT ke-77 RI, Kawasan Monas Disterilkan

Christian • 16 Agustus 2022 21:59
Jakarta: Kawasan Monumen Nasional (Monas) ditutup sementara dalam rangka sterilisasi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta Pusat. Monas akan dibuka kembali pada 17 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.
 
"Besok kita juga berkordinasi dengan pihak Istana Negara untuk kawasan monas. Tapi direncanakan pagi sudah dibuka dan direncanakan dibuka sampai pukul 16.00 wib," ucap Kepala unit pengelola kawasan (UPK) Monas, Isa Sanuri kepada Medcom.id, Selasa, 16 Agustus 2022. 
 
Isa mengatakan areal yang akan dibuka hanya sekitara Monas, sedangkan tugu Monas belum dibuka. Tugu Monas baru kembali dibuka pada Kamis, 18 Agustus 2022, setelah kegiatan di Istana rampung. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Monas kan masuk Ring 1 jadi harus steril," ucap dia.
 

Baca: Ribuan Personel Polri Dikerahkan Kawal Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka


Sejumlah warga tampak datang ke Monas hari ini. Salah satunya Wendri, 33, warga Balikpapan. Ia mengatakan memang sengaja datang ke Monas untuk liburan. Namun, tidak mengetahui jika Monas saat ini ditutup untuk umum.
 
"Jujur tidak tahu jika ditutup, tapi tadi di kasih tahu sama petugas jika ditutup mau ada kegiatan HUT RI. Ya sudah terpaksa saya cari tempat wisata lain," ucap Wendri. 
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif