Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di rumah pemotongan hewan (RPH) Dharma Jaya, Jakarta Timur, pada Jumat siang, 31 Juli 2020. Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di rumah pemotongan hewan (RPH) Dharma Jaya, Jakarta Timur, pada Jumat siang, 31 Juli 2020. Istimewa

Wagub DKI Tinjau Pemotongan Kurban di RPH Dharma Jaya

Nasional dki jakarta Virus Korona Idul Adha
Sri Yanti Nainggolan • 01 Agustus 2020 00:42
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di rumah pemotongan hewan (RPH) Dharma Jaya, Jakarta Timur, pada Jumat siang, 31 Juli 2020. Dia memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik pada seluruh prosesnya.
 
"Kita di sini menjamin seluruh prosesnya melaksanakan protokol kesehatan, (dan) kita memastikan bahwa pelaksanaan dilaksanakan memenuhi syariat agama Islam," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat, 31 Juli 2020.
 
RPH Dharma Jaya menyediakan jasa pemotongan hewan kurban bagi wilayah yang tergolong zona merah covid-19 di Jakarta. Hal ini sesuai dengan imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Riza mengapresiasi kinerja PD Dharma Jaya dalam melayani warga Jakarta sejak 1966. RPH tersebut telah berkontribusi besar untuk memenuhi kebutuhan daging dan produk ternak bagi warga Ibu Kota, termasuk hewan kurban.
 
Ia berharap PD Dharma Jaya sebagai BUMD Pemprov DKI Jakarta dapat terus melakukan peningkatan dan terobosan baru. Terutama agar masyarakat mendapatkan produk daging segar maupun olahan yang berkualitas, higienis, dan terjangkau.
 
"Harapan kita bersama, Insyaallah Dharma Jaya akan bisa memberikan kontribusi dengan menyiapkan/menghadirkan daging, ikan, ayam, telur, susu bagi masyarakat Jakarta dengan kualitas yang terbaik dan dengan harga yang terjangkau dan murah," kata dia.
 
Warga DKI Jakarta disarankan menyembelih hewan kurban di RPH. Dewan Masjid Indonesia (DMI) memberikan alternatif RPH di zona merah.
 
"Di RPH Cakung, RPH Pulogadung, Mbah Priok, atau di RW zona hijau terdekat," kata Ketua DMI DKI Jakarta Ma'mun Al Ayyubi dalam webinar Pemprov DKI, Rabu, 29 Juli 2020.
 
Ia meminta warga di zona merah tak memaksakan memotong hewan kurban di wilayah mereka. RPH alternatif terbaik mencegah penyebaran virus di zona merah pandemi.
 

(SUR)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif