Ilustrasi Formula E. AFP/David Delgado.
Ilustrasi Formula E. AFP/David Delgado.

Formula E Tak Bisa Dibatalkan

Nasional Formula E
Sri Yanti Nainggolan • 06 Februari 2020 19:38
Jakarta: Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI menilai pergelaran Formula E tak bisa dibatalkan. Rencana tersebut sudah disetor ke Federasi Otomotif Internasional (FIA) selaku pengelola Formula E.
 
"Nanti kita panggil Jakpro (PT Jakarta Propertindo), prinsipnya Formula E tak bisa dibatalkan," ujar anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan Pandapotan Sinaga saat dihubungi, Kamis, 6 Februari 2020.
 
Menurut Pandapotan, Formula E tidak akan merusak Monumen Nasional (Monas), Jakarta, sebagai cagar budaya. Karena trek yang digunakan merupakan bagian beraspal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rancangannya memang di sekitar Monas. Kalau tidak salah formasi (trek) Formula E yang mau dilewati di lahan aspal. Salah satunya di dalam (Monas), kan di luar (treknya) dari Tugu Tani," papar dia.
 
Formula E Tak Bisa Dibatalkan
Ilustrasi Monas. Foto: MI/Pius Erlangga
 
Dia yakin Formula E akan terus jalan. Pemprov DKI juga masih mengkaji trek alternatif.
 
Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka tak mengizinkan Formula E digelar di Monas. Alasannya, Monas merupakan bagian dari cagar budaya.
 
"Komisi Pengarah tidak menyetujui apabila dilaksanakan di dalam area Monas karena banyak pertimbangan," kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Negara, di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Februari 2020.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif