NEWSTICKER
Suasana lalu lintas di depan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara. Foto: Medcom/Yurike Budiman
Suasana lalu lintas di depan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara. Foto: Medcom/Yurike Budiman

Banjir Depan Jiexpo Kemayoran Surut

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Yurike Budiman • 26 Februari 2020 00:31
Jakarta: Banjir di depan Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran, Jakarta Utara, mulai surut. Banjir yang sebelumnya mencapai 1,5 meter di lokasi tersebut, menjadi sekitar 40 sentimeter (cm) hingga Selasa, 25 Februari 2020, pukul 21.10 WIB.
 
Donald, salah satu warga Pademangan, mengatakan, kendaraan roda dua dan roda empat baru bisa melintas sejak sore. Khususnya, dari arah Kemayoran menuju jalan layang Ancol atau pintu tol Kemayoran-Ancol.
 
"Baru tadi sore pada berani menerobos. Pas subuh sampai tadi siang masih belum ada yang lewat. Benar-benar enggak bisa dilewatin kendaraan," ujar Donald, di depan JIEXPO Kemayoran, Selasa, 25 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Banjir Depan Jiexpo Kemayoran Surut
Suasana lalu lintas di depan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara. Foto: Medcom/Yurike Budiman
 
Donald mengatakan kendaraan yang nekat menerobos saat air tinggi mengalami mogok. Ada juga yang sempat memilih putar arah.
 
"Kalau mobil ada juga yang putar balik (karena banjir masih tinggi), jadi lawan arah di sini. Bahaya juga kan dari arah yang benar pasti kaget," kata Donald.
 
Baca: Akibat Banjir Jakarta
 
Warga lainnya, Fransiskus, tak menyangka banjir di depan rumah susun yang ia huni bisa mencapai 1,5 meter. Ia mengaku baru dua tahun menempati Rusunami Bandar Kemayoran. Namun, banjir kali ini menurutnya cukup parah.
 
"Ini paling parah sih dibanding banjir yang tahun baru kemarin. Lumpuh total, enggak bisa ke mana-mana hari ini," ujarnya.
 
Ia juga berharap pemerintah provinsi DKI Jakarta bisa mengatasi banjir di Jakarta secepatnya. "Katanya kalau dulu lima tahunan ya banjir, tapi kok ini seakan-akan setiap ada hujan ya banjir," tutup dia.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif