Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Theo.
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Theo.

Anies Apresiasi Kinerja Pasukan Oranye

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Candra Yuri Nuralam • 24 Mei 2019 07:21
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi kinerja para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Petugas yang kerap disebut pasukan oranye itu selalu sigap membersihkan sampah di jalan selama demo penolakan hasil Pemilu 2019 berlangsung.
 
"Jam berapapun insyaallah bersih. Makannya saya mengapresiasi. Tadi sore saya juga berbuka bersama dengan para PPSU. Ada 2.500 orang buka bersama tadi sebagai apresiasi kerja mereka," kata Anies di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Anies mengatakan para pasukan oranye sudah diultimatum agar bekerja lebih keras saat demo 22 Mei. Mereka bekerja secara bergantian dengan waktu yang bertambah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Teman-teman pasukan kebersihan DKI itu bekerja non-stop dan memang diinstruksikan berada di lokasi non-stop, meskipun personelnya diganti (bergantian kerjanya)," ujar Anies.
 
Anies menjami Jakarta akan aman bersama para pasukan oranye. Dia yakin dengan kinerja para anak buahnya yang bekerja keras menjaga kebersihan Ibu Kota.
 
"Bagaimanapun juga masa kerjanya (pasukan oranye) ada batasnya, tapi mereka (bisa) hadir di sana, 24 jam praktis membersihkan sampah," tutur Anies.
 
Meski pasukan oranye sudah disiagakan, Anies juga meminta kepada para pendemo untuk tidak semena-mena dengan membuang sampah sembarangan. Dia berharap para pendemo menghargai pekerjaan para pasukan oranye dengan membantu meringankan tugas mereka. "Iya (pendemo) jangan nyampah," tegas Anies.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif