Ilustrasi tempat pengungsian/Antara/Fahrul Jayadiputra.
Ilustrasi tempat pengungsian/Antara/Fahrul Jayadiputra.

Lurah Diminta Siapkan Tempat Pengungsian Banjir 3 Kali Lipat

Nasional banjir jakarta Virus Korona pemprov dki
Putri Anisa Yuliani • 02 Oktober 2020 05:34
Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Sabdo Kurnianto meminta lurah lebih ekstra mengantisipasi banjir di tengah pandemi covid-19 (korona). Khusunya terkait persiapan posko pengungsian.
 
"Para lurah agar diingat harus segera menyiapkan lokasi pengungsian lebih banyak tiga kali lipat dari sebelumnya," kata Sabdo dalam diskusi virtual, Kamis, 1 Oktober 2020.
 
Sabdo menyebut penyiapan tempat pengungsi tiga kali lipat agar setiap keluarga yang mengungsi dapat menjaga jarak atau physical distancing dengan keluarga lainnya. Dia juga mengingatkan para lurah dan relawan yang bertugas di tempat pengungsian harus tegas menerapkan protokol kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak boleh ada pengungsi yang tidak memakai masker. Masker harus dipakai. Kebersihan juga dijaga, disediakan wastafel, dan hand sanitizer," tutur dia.
 
Sabdo menuturkan pihaknya telah membuat peta daerah rawan banjir. Peta termasuk lokasi zona merah dan kelurahan yang memiliki kasus aktif covid-19. Hal ini agar menjadi perhatian bagi lurah menyiapkan posko kesehatan.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersiap menghadapi musim hujan di tengah pandemi covid-19. Prosedur penanganan banjir yang mengutamakan protokol kesehatan disiapkan.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif