Ilustrasi aksi/Medcom.id/Yurike.
Ilustrasi aksi/Medcom.id/Yurike.

Demo Tolak UU Cipta Kerja Sisakan 2,1 Ton Sampah

Nasional dki jakarta Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Kautsar Widya Prabowo • 20 Oktober 2020 22:04
Jakarta: Unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) pada Selasa, 20 Oktober 2020, menyisakan 2,1 ton sampah. Sisa demo tersebar di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan sekitarnya.
 
"Begitu massa mulai membubarkan diri petugas langsung gerak cepat mengangkut sampah sisa aksi penyampaian pendapat yang ada di jalan, trotoar, dan JPO. Total 2,1 ton sampah kami angkut," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 Oktober 2020.
 
Sebanyak 200 petugas kebersihan diterjunkan membersihkan sampah di sekitar lokasi unjuk rasa menolak omnibus law. Seperti di Silang Monas, Jalan Kebon Sirih, Tugu Tani, Jalan Budi Kemuliaan, dan Jalan Abdul Muis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:33 Orang Diduga Kelompok Anarko Ditahan
 
Andono menyebut hujan deras tidak menjadi halangan bagi petugas kebersihan. Penanganan sampah usai demonstrasi rampung.
 
"Kami langsung tangani secepatnya supaya sampah tidak menimbulkan genangan air karena saluran dan tali-tali air tersumbat," jelasnya.
 
Sejumlah alat kebersihan digunakan ntuk menunjang kerja petugas. Sebanyak 24 unit armada kebersihan diturunkan untuk mengangkut sampah. Alat tersebut terdiri atas tiga unit truk sampah tiper, sembilan unit truk sampah anorganik, enam unit penyapu jalan otomatis, dan enam unit mobil bak.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif