Suasana di salah satu wahana yang ada di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII). Foto: Damar Iradat/Medcom.id
Suasana di salah satu wahana yang ada di Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII). Foto: Damar Iradat/Medcom.id

TMII Siapkan Beragam Hiburan di Libur Akhir Tahun

Nasional perayaan natal dan tahun baru
Damar Iradat • 26 Desember 2017 19:08
Jakarta: Taman Mini Indonesia Indah menghadirkan ragam hiburan dan acara selama periode libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Hal ini lantaran TMII merupakan salah satu wahana wisata budaya.

"Dalam menyambut Tahun Baru 2018, kami kembali menyajikan acara-acara yang spesial yang terangkum dalam empat hal," kata Kepala Bagian Humas TMII Jerrymias Lahama saat dikonfirmasi, Selasa, 26 Desember 2017.

Acara pertama yakni Anjani Putra atau Nitra Mapping Show yang populer dengan nama Hanoman atau kera putih keturunan dewa. Pertunjukan Hanoman ini sudah dimulai sejak tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Selain itu, TMII juga menghadirkan hiburan rakyat bernuansa tradisional dan populer dan pertunjukan musik dangdut 'Monata'. Pada malam pergantian tahun, pihak TMII juga akan menggelar pesta kembang api dengan 6.815 tembakan. Jerrymias menambahkan, selama pekan liburan ini, TMII juga menghadirkan hiburan lainnya yang tersebar di beberapa panggung di areal TMII. Antara lain, pergelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan Dalang Ki Gunarto Tali Jendro di Panggung Candi Bentar, dan Pergelaran Musik Keroncong Asli di Panggung Desa Seni.

"Ada juga musik organ tunggal di Panggung Food Court dan Panggung Dunia Air Tawar, serta musik tarling di parkir selatan Panggung Walls pada 1 Januari 2018," tuturnya.

Baca: Pusat Primata dan Taman Satwa Anak Terfavorit di Ragunan

Pihak TMII, lanjut dia, menargetkan jumlah pengunjung mencapai 450 ribu selama pekan liburan ini.

"Kita berharap cuaca bersahabat, tidak hujan, supaya banyak pengunjung yang datang," tegasnya.

Sejauh ini, kata dia, jumlah pengunjung sudah mencapai 250 ribu pengunjung. Pihak TMII menargetkan pengunjung yang datang pada malam Tahun Baru 2018, bisa mencapai 61 ribu orang.

Soal harga tiket masuk, Jerrymias mengakui ada kenaikan. Untuk tiket individu yang biasanya Rp10 ribu, saat ini menjadi Rp20 ribu. Bahkan, pada 31 Desember 2017 hingga 1 Januari, pihak pengelola juga akan menaikan harga tiket masuk menjadi Rp30 ribu.

"Tiket naik karena enggak ada sponsor. Tapi, kita kembalikan lagi kepada pengunjung untuk memberikan fasilitas hiburan," tandasnya.


(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi