Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Relawan Jokowi Jadi Korban Ledakan di GBK

Nasional ledakan
Siti Yona Hukmana • 18 Februari 2019 12:03
Jakarta: Ledakan yang terjadi saat debat calon presiden (capres) pada Minggu, 17 Februari 2019 pukul 20.15 WIB membuat dua orang terluka. Keduanya adalah relawan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Dari kejadian tersebut ada yang mengaku menjadi korban dua orang dari relawan 01," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin, 18 Februari 2019.
 
Argo mengatakan korban dibawa ke rumah sakit. "Ada di Rumah Sakit Pelni dan Rumah Sakit Mintoharjo. Polisi turun mengecek ke sana memang benar," ujar Argo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Argo, dua korban itu mengalami pascatrauma dan dengungan di kuping. Meski demikian, tidak fatal. "Sudah pulang. Tidak ada luka luar. Artinya cemas dan mendengung. Sudah kita konfirmasi ke rumah sakit dan sudah dibolehkan kembali," ujar Argo.
 
Baca: Tak Ada Korban Jiwa Dalam Ledakan di Dekat Lokasi Debat Capres
 
Seperti diketahui, ledakan terjadi di parkir Timur Senayan sesaat setelah mobil mini bus Fortuner berwarna putih melintasi lokasi kejadian. Ada seorang saksi melihat penumpang di dalam mobil itu melemparkan sesuatu ke jalanan.
 
Suara ledakan terdengar 10 menit setelah dimulai debat Pilpres 2019 kedua. Lokasi ledakan tak jauh dari tempat nonton bareng pendukung pasangan calon presiden nomor urut 01. Atau hanya berjarak sekitar 500 meter dari lokasi venue debat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif