Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Polisi: Pemalakan Biasa Terjadi di Priok

Nasional dki jakarta kriminalitas
Yurike Budiman • 22 Oktober 2020 21:01
Jakarta: Video viral merekam aksi dugaan pemalakan di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tindakan kriminal itu dilakukan sekelompok pemuda terhadap pengendara motor.
 
Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Paksi Eka Saputra mengonfirmasi pemalakan terjadi di RT 11 RW 12, Kebon Pisang, Tanjung Priok. "Itu merupakan salah satu tindak pidana yang sudah terbiasa terjadi di wilayah TKP (tempat kejadian perkara) tersebut," kata Paksi di kantornya, Kamis, 22 Oktober 2020.
 
Ia menjelaskan, pihaknya menangkap pelaku pembegalan di lokasi yang sama pada Agustus 2020. Sebanyak empat pelaku yang ditangkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbeda dengan kasus ini, Paksi mengatakan para pelaku di video merupakan pemain baru.
 
"Dari wajah mereka yang sudah kita selidiki mereka mengubah jam aksinya yang biasa dilakukan malam hari, namun ini subuh. Perkiraan pukul 04.00-05.00 WIB," ujarnya.
 
Baca: Awas, Kejahatan Jalanan Menyasar Pesepeda Meningkat
 
Sekelompok pemuda terakam memukul dan membentak dua korban. Keduanya sempat melarikan diri dengan motor, namun kelompok pemuda melempari mereka dengan benda tumpul.
 
Paksi menjelaskan modus yang dilakukan pelaku hampir sama dengan kasus pembegalan sebelumnya.
 
"Mereka cegat, paksa serahkan ponsel dan motor. Tapi untuk kronologi detail terkait video tersebut, di sini kendala kami korbannya belum buat laporan," tutup Paksi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif