Ilustrasi antrean kendaraan saat libur panjang. Medcom.id
Ilustrasi antrean kendaraan saat libur panjang. Medcom.id

Warga Diminta Mewaspadai Potensi Klaster Covid-19 Libur Panjang

Nasional dki jakarta Virus Korona protokol kesehatan PSBB Jakarta
Hilda Julaika • 23 Oktober 2020 09:43
Jakarta: Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Rani Mauliani meminta masyarakat mewaspadai potensi klaster baru covid-19 akibat libur panjang akhir Oktober ini. Warga Jakarta diminta tak terbuai libur panjang dan memilih berbondong-bondong ke luar rumah atau pelesiran.
 
“Bila memang tidak ada hal yang penting dilakukan di luar rumah, ya sebaiknya tetap di rumah saja. Lebih aman beristirahat menjaga stamina dan imunitas,” kata Rani saat dihubungi Media Indonesia, Jumat, 23 Oktober 2020.
 
Warga yang terpaksa keluar rumah diminta taat protokol kesehatan yang ketat. Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang mulai melonggarkan sejumlah aktivitas, bukan berarti protokol kesehatan ikut dipinggirkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kalau harus keluar rumah karena hal penting, tetap ingat selalu 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dalam setiap melakukan aktivitas,” tegas Rani.
 
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan jika pelonggaran aktivitas di tengah PSBB Transisi ini berpotensi meningkatkan paparan covid-19. Warga lebih berpotensi beraktivitas di luar rumah sehingga memicu interaksi tatap muka dan kerumunan.
 
“Pada akhirnya potensi orang yang terpapar juga bisa meningkat.” Kata Riza di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2020.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif