Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan 67 rumah berhasil dibedah di Cilincing/MTVN/LB Ciputri
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan 67 rumah berhasil dibedah di Cilincing/MTVN/LB Ciputri

67 Rumah Kumuh di Cilincing Rampung Dibedah

Nasional bedah rumah
LB Ciputri Hutabarat • 28 September 2017 10:11
medcom.id, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan 67 rumah yang rampung dibedah. Program bedah rumah Pemprov DKI bekerja sama dengan sejumlah pihak swasta menggunakan dana corporate social responsibility (CSR).
 
"Program bedah rumah ini digagas pak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya selesai juga. Ini tidak dapat selesai tanpa bantuan swasta," kata Djarot di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, 28 September 2017.
 
Djarot menegaskan tidak ada dana APBD DKI yang tersentuh untuk program tersebut. Beberapa perusahaan berkontribusi, di antaranya PT Tata Logam Lestari, PT Semen Merah Putih, dan PT Avian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, kerja sama yang dibangun berbeda dengan yang lain. Baru kali ini kerja sama dilaksanakan secara gotong royong bersama masyarakat.
 
Program ini menjadi pilot project yang melibatkan tiga pihak sekaligus. "Ada swasta yang mendanai, ada masyarakat dan PPSU yang membangun, dan ada kita pemerintah yang memberi izin," jelas dia.
 
Bekas Wali Kota Blitar itu berterima kasih kepada PPSU dan meminta warga menggunakan rumah dengan bijak. "Kalau ada yang kurang-kurang silakan ditambahkan sendiri dan disyukuri."
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif