Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo
Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo

Anies: Saefullah Selalu Sembunyikan Kondisinya Saat Dirawat

Nasional Virus Korona Sekda DKI Saefullah
Antara • 16 September 2020 23:41
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah selalu menyembunyikan kondisinya saat dirawat di rumah sakit (RS) karena terpapar virus korona (covid-19). Virus berbahaya ini menyebabkan Saefullah mengembuskan napas terakhir.
 
Anies bercerita kondisi kesehatan Saefullah menurun pada rapat paripurna di Gedung DPRD DKI untuk membahas pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2019, Senin, 7 September 2020. Saefullah meminta izin untuk pulang lebih dulu.
 
Permintaan ini sempat membuat Anies heran. Pasalnya, Saefullah dikenal sebagai pekerja keras. Akhirnya Anies mengizinkan orang nomor tiga di DKI Jakarta tersebut untuk pulang terlebih dulu dari arena paripurna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketika Pak Sekda pamit hari Senin untuk pulang, saat itu cuman bilang enggak enak badan. Kita komunikasi terus Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, tiap hari kita komunikasi," ucap Anies di Jakarta, Rabu, 16 September 2020.
 
Dari Dinas Kesehatan DKI, Anies baru mendapatkan kabar perkembangan kondisi Saefullah yang sebenarnya setelah dirawat di RS Metropolitan Medical Centre (MMC) sejak Selasa, 8 September 2020. Pasalnya, Saefullah selalu mengaku baik-baik saja kepada Anies.
 
"Hari Minggu (13 September 2020), Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa Sekda harus dirawat di ICU (unit perawatan intensif). Jam 01.00 WIB dia kirim WA (WhatsApp) menyampaikan, 'Pak Gub saya pindah ke RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto)'," jelas Anies.

 
Halaman Selanjutnya
Pada Senin, 14 September 2020,…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif