Ilustrasi/Media Indonesia.
Ilustrasi/Media Indonesia.

Antisipasi Banjir Jakarta, Kali Hingga Waduk Dikeruk

Nasional banjir jakarta pemprov dki
Cindy • 21 September 2020 15:27
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengantisipasi banjir saat musim hujan pada akhir September 2020. Kali penghubung hingga waduk dikeruk.
 
"Mulai dari saluran mikro, saluran makro, kali-kali PHB (penghubung), kali-kali besar, maupun waduk. Ini kita lakukan untuk mencegah atau pun mengurangi adanya genangan nanti di musim hujan," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI, Juaini, di Jakarta, Senin, 21 September 2020.
 
Dia tak memerinci kali atau waduk mana saja yang dikeruk. Dinas SDA DKI mengerahkan 15 ekskavator pengeruk untuk program gerebek lumpur ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Anggaran Gerebek Lumpur DKI Mencapai Rp400 miliar
 
"Kegiatan untuk membantu mengurangi proses pendangkalan dengan mengerahkan alat berat berskala hingga tiga kali lipat dari kapasitas biasanya," kata dia.
 
Juaini menyebut para petugas tetap bekerja di tengah pandemi covid-19. Program gerebek lumpur dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.
 
Selain mengeruk lumpur, pihaknya membangun sumur resapan, optimalisasi alat berat, serta menyiagaan sekitar 8 ribu personel pasukan biru. Pasukan ini bertugas menjaga kebersihan saluran air dan gorong-gorong di Jakarta.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif