Spanduk imbauan jam wajib belajar di  RW 04 Kelurahan Pancoran Jakarta Selatan--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah
Spanduk imbauan jam wajib belajar di RW 04 Kelurahan Pancoran Jakarta Selatan--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah

Pelajar Dilarang Tonton TV & Main Gadget, Warga: Semoga Sadar, bukan Takut

Nasional pelajar
Whisnu Mardiansyah • 16 Agustus 2016 16:13
medcom.id, Jakarta: Warga RW 04 Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, menanggapi positif program wajib belajar malam sejak pukul 18.00-21.00 WIB. Warga pun meminta program wajib belajar ini berkelanjutan.
 
Sejak 4 Agustus 2016, RW 04 Kelurahan Pancoran, resmi dijadikan kawasan percontohan program wajib belajar malam. Anak usia sekolah wajib berada di dalam rumah untuk belajar dan para orangtua dilarang menyalakan televisi, apalagi menggunakan gadget.
 
Warga senang ada program semacam ini. Mereka bahkan mewanti-wanti program ini berkelanjutan. Jangan berhenti di tengah jalan, seperti program pemerintah sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagus wajib belajar malam ini. Kalau bisa sih terus selamanya. Anak saya sekarang jadi sadar sendiri setiap abis Maghrib langsung belajar di rumah," kata Yati salah satu warga RW 04 yang anaknya bersekolah di SDN Pancoran 007 kelas V kepada Metrotvnews.com, Selasa (16/8/2016).
 
Pelajar Dilarang Tonton TV & Main <i>Gadget</i>, Warga: Semoga Sadar, bukan Takut
Suasana di RW 04 Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan--Metrotvnews.com/Whisnu Mardiansyah.
 
Hal senada dikatakan Aisyah. Dia punya anak yang masih duduk di sekolah menengah pertama. Aisyah menyampaikan harus ada pengecekan rutin terus-menerus dari Ketua RT, RW dan Kelurahan. "Saya rutin temani anak belajar malam sekarang. Jangan awal-awalnya saja yang semangat. Kedepannya harus tetap seperti ini. Semoga warga jadi sadar sendiri, bukan takut peraturannya," kata Aisyah.
 
Baca: Kelurahan Pancoran Batasi Operasional Warnet
 
Lurah Pancoran Ahmad Baehaqi yakin program wajib belajar malam akan terus berkelanjutan. Targetnya semua RW di Kelurahan Pancoran akan diterapkan peraturan serupa. "Oleh sebab itu kami mengacak jam pemantauan kami, pukul 18.00 sampai 21.00 WIB," kata Baehaqi.
 
Baca: Saat Malam, Pelajar di Pancoran Dilarang Main Gadget & Tonton Televisi
 
Rencananya Jumat 19 Agustus, ia bersama jajaran tiga pilar polisi, Koramil dan Satpol PP akan memantau langsung program wajib belajar malam ini. Jika ditemukan warga yang melanggar akan diberikan teguran secara lisan.
 

(YDH)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif