Sampah di Pintu Air Manggarai Menumpuk

Sunnaholomi Halakrispen 29 Oktober 2018 12:38 WIB
banjir jakarta
Sampah di Pintu Air Manggarai Menumpuk
Sampah menumpuk di pintu air Manggarai, Jakarta Selatan--Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Jakarta: Hujan lebat sampat mengguyur sebagian wilayah Jakarta. Sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, pun menumpuk.

Berdasarkan pantauan Medcom.id, Senin, 29 Oktober 2018, sampah sempat memenuhi area sungai.

Terdapat sampah rumahan, sampah plastik, dan sytofoam. Tidak hanya itu, bambu serta ranting dan batang pohon juga menggenang di aliran sungai.


Sementara itu, tinggi air di Pintu Air Manggarai saat ini mencapai 670 cm. Pantauan UPK Badan Air Kecamatan Menteng Dinas Lingkungan Hidup Jakarta, Prasetyo Suyatno, mengatakan, sampah menumpuk sejak subuh tadi.

"Sampahnya menumpuk di pukul 05.30 WIB. Karena kondisi hujan semalam yang cukup deras di sekitar Bogor, Depok, Lenteng Agung, Pasar Minggu," ujar Prasetyo kepada Medcom.id, Senin, 29 Oktober 2018.

Baca: Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik di DKI Tergenang

Akibat sampah yang menumpuk di sungai, pihaknya berupaya mengeruk sampah. Selanjutnya, sampah yang dikumpulkan akan dikirim ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Jalan Perintis Kemerdekaan.

"Sampah disatukan untuk menjaga aliran air agar tidak terhambat di pintu satu dan sambil menunggu armada (truk pengangkut) di Jalan Perintis," tuturnya.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id