Prostitusi. Foto: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
Prostitusi. Foto: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.

Izin Operasi Panti Pijat O2 Dicabut karena Prostitusi

Nasional prostitusi
Nur Azizah • 05 Oktober 2018 13:08
Jakarta: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) mencabut izin tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) panti pijat O2. Panti pijat yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, itu terbukti menggelar praktik prostitusi.
 
"Surat pencabutan tempat hiburan di Jakarta Selatan (O2) ditembuskan ke kita, tapi itu dicabut oleh dinas," kata Kepala Suku Dinas PMPTSP Jakarta Selatan, Muhammad Subhan, saat dihubungi, Jumat, 5 Oktober 2018.
 
Menurut dia, pencabutan O2 berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI. Rekomendasi Disparbud keluar berdasarkan hasil razia Satpol PP pada 18 September 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain O2, Pemprov juga merazia Gives Hotel dan Karaoke, NYK Spa, Vins Karaoke dan Spa, Executive Karaoke, serta Delta dan Nirvana Spa, di Kebayoran Lama. Di antara lokasi itu, hanya Executive Karaoke dan O2 yang kedapatan menjadi tempat asusila.
 
Baca: ?Praktik Prostitusi Panti Pijat O2 Pondok Indah Terbongkar
 
"Mereka kena operasi tangkap tangan. Langsung kita buatkan berita acara pemeriksaan," ujar Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu Purwoko, Kamis, 20 September 2018.
 
Berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata, tempat hiburan dapat ditutup bila kedapatan narkoba, perjudian, dan prostitusi. Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sudah pernah menutup Alexis lantaran kedapatan menyelenggarakan prostitusi.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif