NEWSTICKER
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. ANT/Akbar
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno. ANT/Akbar

Sandiaga Usul Pemda Jabodetabek Batasi Keluar Masuk Orang

Nasional Virus Korona
Selamat Saragih • 26 Maret 2020 20:33
Jakarta: Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengusulkan pemerintah daerah di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangeran dan Bekasi (Jabodetabek) membatasi pergerakan orang yang ke luar masuk wilayah masing-masing. Ini untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).
 
"Ini sangat berbahaya, karena kalau mereka pulang dari zona merah, dari daerah Jabodetabek terutama, ini kemungkinan mereka membawa virus," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.
 
Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menyayangkan sejumlah warga memilih mudik ke kampung halaman di tengah pandemi korona. Mereka, kata dia, bisa jadi tanpa sadar menjadi perantara penyebaran virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: Pemerintah Diminta Tegas Keluarkan Larangan Mudik)
 
Apalagi, fasilitas kesehatan di daerah tak selengkap di Jakarta. Ini bisa membuat angka penyebaran di daerah bertambah.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan warga tidak pulang kampung dalam situasi mewabahnya virus korona. Peringatan ini diberikan agar warga tidak pulang ke kampung ketika mayoritas pekerjaan di kantor dan proses belajar mengajar di sekolah sudah dirumahkan.
 
"Saya sudah berulangkali mengimbau warga Jakarta agar jangan pulang kampung sekarang pada saat virus korona meresahkan kita," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif