Seorang pengemudi bus TransJakarta, Khaerun, mendapatkan apresiasi. Foto: Medcom/Zaenal
Seorang pengemudi bus TransJakarta, Khaerun, mendapatkan apresiasi. Foto: Medcom/Zaenal

Berhasil Gagalkan Upaya Bunuh Diri, Sopir TransJakarta Diberi Emas

Nasional bunuh diri transjakarta DKI Jakarta emas BUMD
Zaenal Arifin • 29 Januari 2022 06:05
Jakarta: Seorang pengemudi bus TransJakarta mendapatkan apresiasi dari perusahaan. Hal ini karena aksi heroiknya yang berhasil menyelamatkan seorang wanita yang hendak melompat dari jalan layang (fly over).
 
Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) Pande Putu Yasa bangga dengan pramudi bernama Khaerun, 52, itu. Khaerun dinilai sigap dan memiliki hati nurani yang tulus.
 
"Rasa bangga kami memiliki pramudi yang sigap dan memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi antar sesama. Ini membuktikan pramudi tersebut memiliki kualitas terbaik, bukan hanya sebagai pengemban dan pelaksana tugas namun juga sebagai manusia," ucap Putu usai memberikan penghargaan di Jakarta Timur, Jumat, 28 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khaerun berhasil menyelamatkan wanita berusia sekitar 20 tahun yang hendak bunuh diri. Akibat aksinya tersebut, Khaerun diganjar logam mulia seberat lima gram.
 
Baca: Kisah Heroik Sopir TranJakarta Gagalkan Upaya Bunuh Diri
 
"Dari perusahaan memberi apresiasi, pertama dari sisi penghargaan dari pada yang bersangkutan, di samping itu kita juga memberikan rasa empati kita memberikan emas lima gram kepada yang bersangkutan," papar Putu.
 
Putu berharap perilaku dan sikap saling peduli ini tidak terhenti di sini. Ia berharap seluruh jajaran pramudi dan petugas PPD dapat menjadikan hal ini sebagai teladan sesuai dengan nilai dasar yang wajib dimiliki oleh setiap insan BUMD.
 
"Dalam menjalankan tugas, kita tahu sendiri bahwa tugas yang dilakukan rekan-rekan pramudi ini cukup berat, menyelamatkan daripada seluruh penumpang di dalamnya sehingga kita mengupayakan keselamatan menjadi utama," ujarnya berharap.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif