Suasana gedung bioskop Metropole XXI Megaria di Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2020. Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Suasana gedung bioskop Metropole XXI Megaria di Jakarta, Rabu, 26 Agustus 2020. Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Tahapan Perizinan Pembukaan Bioskop di DKI

Nasional dki jakarta Virus Korona PSBB
Cindy • 12 Oktober 2020 18:22
Jakarta: Bioskop telah diizinkan beroperasi di DKI Jakarta pada pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Pertama, para pengelola bioskop diminta mengajukan proposal permohonan pembukaan usaha.
 
"Nanti setelah diajukan, Dinas Pariwisata akan mengirimnya ke tim gabungan yang sudah dibentuk," kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Bambang Ismadi, di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin, 12 Oktober 2020.
 
Menurut dia, tim gabungan ini terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta dinas terkait lainnya. Tim akan membuat jadwal presentasi pengelola bioskop terkait protokol kesehatan pencegahancovid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tim gabungan akan me-review apa yang dipaparkan sudah sesuai belum. Kalau belum sesuai maka akan dikasihkan masukan-masukan," ujar dia.
 
Selain itu, tim gabungan akan mengunjungi lokasi untuk simulasi protokol kesehatan di bioskop tersebut. Jika lolos dari ketentuan tersebut, bioskop boleh dibuka.
 
Baca: Resepsi Pernikahan Tak Diizinkan Selama PSBB Transisi
 
"Yang ngajuin misal XXI di Jakarta katakan ada sepuluh (bioskop). Nanti sepuluh-sepuluhnya boleh buka, tapi mengajukan cukup satu manajemen," beber Bambang.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan Ibu Kota kembali ke masa PSBB transisi. Kebijakan ini berlaku selama dua pekan mulai Senin ini hingga Minggu, 25 Oktober 2020.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif