Foto udara suasana gedung bertingkat di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Jumat, 3 April 2020. Foto: Antara/Galih Pradipta
Foto udara suasana gedung bertingkat di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Jumat, 3 April 2020. Foto: Antara/Galih Pradipta

Hotel Hingga Perkantoran Pelanggar PSBB di Jakbar Ditindak

Nasional Virus Korona PSBB protokol kesehatan
Antara • 08 Oktober 2020 06:45
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Jakarta Barat (Jakbar) menindak tujuh perusahaan pelanggar protokol kesehatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Tempat usaha ini terjaring sejak Senin, 5 Oktober 2020.
 
"Sampai kemarin ada tujuh usaha, di wilayah Cengkareng dan Grogol Petamburan," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat Tamo Sijabat, di Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020.
 
Tujuh pelanggar PSBB itu berupa hotel, perkantoran, dan tempat usaha. Lokasi ini dinilai tidak mematuhi aturan jaga jarak, pengaturan karyawan bekerja dari rumah hingga alat-alat kebersihan untuk menjalankan protokol kesehatan mencegah covid-19. Tujuh tempat usaha ini mendapat sanksi penutupan selama 3x24 jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hal ini untuk menegakkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Cegah Covid-19," ujar Tamo.
 
Baca: Doni: 17% Publik Percaya Tidak Akan Terinfeksi Covid-19
 
Pada Rabu kemarin, Satgas Covid-19 di Jakarta Barat itu mengawasi sepuluh titik usaha di Kecamatan Tamansari dan Tambora. Anggota inspeksi mendadak terdiri masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakbar dan personel TNI-Polri berjumlah 40 orang.
 
Mereka terbagi dalam dua tim untuk mengawasi hotel, restoran, pabrik dan perkantoran. Tim mengawasi tempat usaha yang dilaporkan melanggar protokol kesehatan.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif