Ilustrasi banjir. ANT/Galih Pradipta
Ilustrasi banjir. ANT/Galih Pradipta

Anies Diminta Antisipasi Banjir di 8 Wilayah

Nasional banjir jakarta pemprov dki
Hilda Julaika • 17 Oktober 2020 14:16
Jakarta: Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengantisipasi banjir di delapan wilayah siaga banjir. Ke delapan wilayah itu, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Duri Kosambi, Kapuk, Kedaung Kaliangke, Kembangan Utara, Rawa Buaya, dan Semanan.
 
“Pemprov DKI perlu memastikan adanya pengurangan genangan air di delapan titik rawan tersebut. Seperti gerebek lumpur dan pembersihan saluran harus digencarkan,” kata Nova saat dikonfirmasi, Sabtu, 17 Oktober 2020.
 
Nova menuturkan pengerukan sedimen pasir di aliran sungai sekitar warga penting. Sehingga, ketika ada genangan air cepat meresap dan tidak menimbulkan genangan air dalam waktu lama atau banjir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Lalu yang dialiri dari Sungai Ciliwung dan sungai lainnya yang menuju delapan wilayah banjir tersebut setidaknya harus diurug pasir-pasirnya melalui beko-beko,” tutur dia.
 
Selanjutnya, menyiagakan pasukan biru di wilayah rentan banjir. Pasukan harus bekerja dari sekarang untuk mengantisipasi banjir.
 
Politikus NasDem itu juga meminta program normalisasi sungai dijalankan. Dia memahami ada keterbatasan anggaran lantaran difokuskan untuk penanganan covid-19.
 
Hingga kini, pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020 juga belum dilakukan. DPRD sudah mengusulkan APBD Perubahan memprioritaskan penanganan banjir di Ibu Kota.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif