Sandiaga: Jakarta Siap untuk Asian Games

Muhammad Al Hasan 12 Juli 2018 16:33 WIB
asian games 2018
Sandiaga: Jakarta Siap untuk Asian Games
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau kolam renang Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga.
Jakarta: Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyatakan siap melaksanakan Asian Games 2018. Itu dia sampaikan setelah mengikuti rapat perdana tingkat menteri menjelang Asian Games.

"Jakarta siap untuk menyambut tamu-tamu Asian Games," kata Sandi usai rapat di Gedung Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Juli 2018.

Menurut dia, kesiapan Ibu Kota terlihat dari beberapa hal. Kondisi suhu, venue, hingga infrastruktur seperti LRT dan TransJakarta sudah siap menunjang pesta olahraga terbesar Asia.


"Sekarang suhu derajatnya sudah 39-40 derajat. Venue di bawah Pemprov DKI sudah siap dipakai. LRT sendiri sudah akan kita operasikan secara utuh secara komersial Bulan Agustus," ungkap dia.

Meski demikian, masih ada pekerjaan yang belum rampung seperti trotoar. Ia menjamin trotoar di koridor Sudirman-Thamrin rampung tepat waktu.

Baca: DPR Kritik Akses Jalan Venue Asian Games di Tangerang

"Trotoar akan selesai 22 Juli dan trotoar itu sudah difungsionalkan 31 Juli. Jadi ini kita akan kejar sesuai dengan target," ujar Sandi.

Isu terorisme juga sudah diantisipasi. Sandi mengaku sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk menjaga warga, atlet, serta tamu dari negara lain selama Asian Games.

"Jakarta akan tertib kondusif. Situasi stabil aman dan terkendali," ujar Sandi.





(OGI)