Anies Resmikan Rusun  Polri
Rusun Polri. Foto: Medcom.id/Nur Azizah..
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz meresmikan rumah susun promoter Polri di Pesing, Jakarta Barat. Rusun yang terdiri dari 225 unit ini akan digunakan untuk tempat tinggal anggota polri yang bertugas di Jakarta Barat.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan rusun tersebut akan menjadi proyek percontohan. Anies ingin ada kompleks khusus polri. 
 
"Rusun ini akan dihuni oleh polisi Jakbar, ini akan menjadi contoh. Tantangan kami memiliki kompleks rusun yang jadi rujukan. Insyaallah rusun pesing ini jadi contoh," kata Anies di Pesing, Jakarta Barat, Rabu, 28 November 2018.
 
Rusun Pesing ini memiliki luas 15.302 meter per segi dengan tinggi bangunan 17 lantai dengan tipe 36. Syarat mendapatkan rusun adalah bintara dan perwira yang menjadi supervisor di lapangan.

Baca: Rusun ASN Diutamakan

Jika memasuki masa pensiun, maka enam bulan setelah itu wajib meninggalkan rusun. Setelah Rusun Pesing, Anies berencana membangun rusun di kawasan Gambir.
 
"Sepertinya ada beberapa hal lain yang akan dituntaskan. Nanti kami akan bicarakan (soal rusun di Gambir)," ungkap dia.
 
Sementara itu, Irjen Idham mengapresiasi  dibangunnya rusun khusus polisi. Idham berharap Pemprov DKI dapat membangun rusun lainnya di wilayah berbeda.
 
"Selaku Kapolda saya sangat mengapresiasi, saya berterima kasih Pak Gubernur dan Pemprov DKI atas inisiasi mewujudkan perumahan," kata Idham.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id