Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

BMKG: Waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Petir di Jakarta

Antara • 14 Agustus 2022 08:17
Jakarta: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir di Jakarta pada Minggu, 14 Agustus 2022. BMKG meminta masyarakat untuk waspada.
 
BMKG menjelaskan wilayah yang berpotensi cuaca buruk itu diperkirakan terjadi di seluruh wilayah DKI. Rinciannya, wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat berpotensi terjadi antara sore dan menjelang malam hari.
 
Sedangkan di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat berpotensi terjadi pada dini hari. Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI diperkirakan cerah berawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, pada siang hari cuaca mulai berubah yakni hujan sedang diperkirakan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Sementara hujan petir di Jakarta Selatan.
 

Baca juga: NTB Waspada Gelombang Tinggi


Sementara itu, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara hujan ringan dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan. Selanjutnya pada malam hari, wilayah yang diperkirakan masih berlanjut hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.
 
Jakarta Pusat dan Jakarta Utara pada malam hari diperkirakan berawan. Memasuki dini hari, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan, sedangkan wilayah lain diperkirakan akan berawan.
 
Suhu udara diperkirakan berada pada rentang minimum 23 derajat hingga 33 derajat celsius.
Sedangkan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 65 hingga 100 persen.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif