Ilustrasi--Transjakarta--Medcom.id/Meilikhah.
Ilustrasi--Transjakarta--Medcom.id/Meilikhah.

TransJakarta Bakal Layani Penumpang Hingga Soekarno Hatta

Nasional transjakarta
Nur Azizah • 20 Mei 2019 09:49
Jakarta: Bus TransJakarta bakal melayani penumpang hingga Bandara Soekarno Hatta. Izin operasi ini dilakukan setelah PT TransJakarta menandatangani nota kesepahaman dengan PT Angkasa Pura II.
 
Direktur Utama PT TransJakarta Agung Wicaksono mengatakan kerja sama ini sebagai bentuk inovasi dari manajemen perusahaan transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Agung berjanji bakal memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Transjakarta dalam aspek operasional.
 
"TransJakarta dengan AP II akan bersama-sama merumuskan program setelah penandatanganan nota kesepahaman ini," kata Agung dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin, 20 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agung menambahkan kemitraan ini bisa memberikan alternatif moda di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Dia berharap, hadirnya TransJakarta bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.
 
Baca: TransJakarta Diintegrasikan dengan LRT
 
Di kesempatan yang sama, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menegaskan salah satu komitmen BUMN ialah memberikan peluang bagi transportasi publik di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Saat ini sudah berbagai moda yang disediakan, antara lain kereta bandara, Damri, JR Connextion, taksi konvensional hingga angkutan online.
 
"AP II sebagai pengelola bandara harus menyediakan moda transportasi untuk pergerakan penumpang," tambahnya.
 
Kehadiran transportasi publik, kata Awaluddin, akan meningkatkan penggunaan moda angkutan massal di Bandara Internasional Soekarno Hatta yang setiap hari mencapai 200 ribu penumpang. Jumlah itu penumpang keberangkatan maupun kedatangan.
 
Kerja sama Matta PT TransJakarta dan AP II meliputi penyediaan informasi pengelolaan sumber daya manusia (SDM), barang dan jasa, hingga pengembangan bisnis. Penandatanganan kemitraan itu dilakukan oleh Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono dengan Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin.
 
Hadir pula Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph, Direktur Keuangan TransJakarta Welfizon Yuza serta Direktur Pelayanan dan Pengembangan TransJakarta Achmad Izzul Waro.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif