Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/M Al Hasan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/M Al Hasan

Anies Blak-Blakan Soal Formula E Besok

Nasional Formula E
Indra Maulana • 19 September 2019 17:14
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji buka-bukaan soal posisi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E untuk musim 2020. Tanggal pasti pelaksanaan balap mobil berbasis elektrik itu disampaikan Jumat, 20 September 2019.
 
“Semuanya sudah final. Besok, insyaallah, akan bersama-sama diumumkan” kata Anies saat bertemu dengan sejumlah pimpinan media massa di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 19 September 2019.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengeklaim seluruh persiapan sudah selesai sebulan lalu. Rangkaian pengumuman besok juga diwarnai konvoi mobil listrik yang mengambil rute di kawasan Monumen Nasional (Monas) sekitar pukul 15.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies menambahkan kesempatan menjadi tuan rumah Formula E ini menjadi peluang bagi Jakarta untuk disejajarkan dengan kota-kota besar di dunia. Hal ini otomatis semakin mengangkat nama negara di tingkat dunia.
 
“Dari awal kami melihat ini lebih dari sekedar event olahraga kelas dunia, tetapi juga membawa banyak dampak positif, seperti dampak ekonomi, dan nama baik Jakarta” ujar Anies.
 
Panitia penyelenggara saat ini masih membahas harga tiket formula E di Jakarta dengan mempertimbangkan daya beli masyarakat. Di sisi lain, demi menjadi tuan rumah Formula E, Pemprov DKI harus menyediakan anggaran sebesar GBP20 juta atau sekitar Rp345,03 miliar.
 
Formula E adalah turnamen balap terpopuler kedua setelah Formula 1. Bedanya, Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik dan diadakan di sirkuit jalan raya dengan lintasan sejauh 3 km.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif