Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta Melisa Suciati. (Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan)
Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta Melisa Suciati. (Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan)

211 Ribu Orang Jajal LRT

Nasional lrt
Theofilus Ifan Sucipto • 11 Juli 2019 14:19
Jakarta: PT LRT Jakarta mengeklaim 211 ribu masyarakat berpartisipasi menjajal Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta. Angka itu didapat selama satu bulan uji publik sejak Selasa, 11 Juni 2019.
 
"Sampai kemarin malam kita tutup pukul 23.00 sudah ada sekitar 211 ribu lebih penumpang yang sudah berpartisipasi," kata Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta Melisa Suciati di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Melissa mengatakan warga yang menggunakan LRT tidak lagi sekadar menjajal. Masyarakat menggunakan LRT untuk mobilisasi sehari-hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Pemprov Diminta Jamin Masa Depan LRT
 
Sepanjang uji publik, pihaknya memetakan karakteristik penumpang dengan waktu tunggu (headway) 10 menit per stasiun. Pada pagi hari, ungkap Melissa, warga menggunakan LRT untuk bekerja.
 
"Operasi kita mulai pukul 05.30 WIB. Jam setengah enam sampai sembilan pagi (ramai) yang mau berangkat kerja," ujar Melisa.
 
Jelang siang, lanjut dia, volume penumpang berkurang dan mencapai puncak kepadatannya kembali jelang pukul 16.00 WIB.
Kepadatan terjadi saat warga hendak kembali ke 'peraduan' selepas bekerja.
 
Di akhir pekan, umumnya masyarakat menggunakan LRT menuju Jakarta International Velodrome. Mayoritas dari mereka datang untuk berolahraga di pagi hari.
 
"Saat akhir pekan pernah mencapai puncak pengguna sebesar 12 ribu penumpang. Kalau hari biasa rata-rata enam sampai tujuh ribu penumpang per hari," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif