Sapi kurban SBY dan Boediono (Foto: Dheri Agriesta)
Sapi kurban SBY dan Boediono (Foto: Dheri Agriesta)

SBY dan Boediono Serahkan Hewan Kurban ke Pengurus Masjid Istiqlal

Nasional presiden sby idul adha
Dheri Agriesta • 05 Oktober 2014 08:44
medcom.id Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono menunaikan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (5/10/2014). Setelah menunaikan saalat, SBY dan Boediono menyerahkan hewan kurban yang disumbangkan kepada pengurus masjid.
 
Penyerahan hewan kurban diserahkan SBY dan Boediono secara langsung kepada Wakil Menteri Agama Nazarudin Umar yang diteruskan kepada pengurus Masjid Istiqlal.
 
"Dengan ijin Allah pada kesempatan yang baik ini, ijinkan saya untuk menyerahkan seekor sapi sebagai kurban kami pada Masjid Istiqlal, pada yang berhak semoga diterima," kata Presiden SBY saat menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (5/10/2014).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada kesempatan yang sama, Wapres Boediono juga menyerahkan hewan kurban miliknya kepada Wakil Menteri Agama. "Dengan ini saya ingin menyerahkan kepada bapak wakil menteri untuk diteruskan kepada pengurus masjid agar diberikan kepada yang berhak," katanya.
 
Hewan kurban diterima wakil menteri agama dan diserahkan kepada pengurus masjid. Presiden SBY berkurban sapi lokal dari Tuban, Jawa Timur dengan berat 1.07 ton. Sedangkan Boediono dan keluarga menyumbang sapi seberat 1 ton. Hewan kurban akan disembelih setelah menunaikan ibadah saalat maghrib bersama dengan hewan kurban lainnya.
 
Pada saat penyerahan hewan kurban, presiden dan wakil presiden didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan Ibu Herawati Boediono. Terlihat juga Edhi Baskoro Yudhoyono beserta istri Aliya Radjasa. Setelah menyerahkan hewan kurban, presiden dan wakil presiden beserta keluarga langsung meninggalkan Masjid Istiqlal.
 
(LOV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif