Perjalanan KRL Tanah Abang- Rangkasbitung Terganggu

Whisnu Mardiansyah 13 Oktober 2018 12:00 WIB
krl
Perjalanan KRL Tanah Abang- Rangkasbitung Terganggu
Ilsutrasi. Penumpang yang akan naik KRL menunggu di peron. Foto Antara Ardiansyah Indra Kumala
Jakarta: Perjalanan rangkaian KRL Commuter Jabodetabek tesendat imbas adanya ganguan operasional salah satu rangkaian KRL di rute Palmerah-Kebayoran. KRL hanya bisa melewati satu jalur.
 
"PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) memohon maaf atas adanya antrean perjalanan KRL pada lintas Tanah Abang - Serpong/Parung Panjang/Maja/ Rangkasbitung/dan sebaliknya dampak dari gangguan operasional pada KA 1962 diantara jalur lintas Palmerah-Kebayoran yang terjadi pada pukul 10.30 WIB," kata Humas PT KCI Eva Khairunnisa dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 13 Oktober 2018.
 
Proses evekuasi masih berlangsung oleh tim gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI. Selama proses evakuasi perjalanan rangkaian kereta Tanah Abang-Rangkasbitung masih beroperasi.
 
"Namun dilakukan dengan berjalan bergantian pada jalur yang sama saat melintasi lokasi," ujarnya.

Baca: PT KCJ Pasang Garis Batas Antrean di Peron

PT KCI mengimbau calon penumpang mencari alternatif transportasi lain demi menghindari penumpukan. Calon penumpang yang terlanjur membeli tiket, proses pengembalian dapat dilakukan di stasiun terdekat.
 
"Pengguna jasa yang tetap memilih menggunakan KRL dihimbau mengutamakan keamanan dan keselamatan dengan tidak memaksakan diri naik jika KRL padat," katanya.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id