PKS: <i>Fit and Proper Test</i> Wagub Tak Penting
Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi (kiri)--Foto: Medcom.id/M Al Hasan.
Jakarta: Ketua Dewan Syariah DPW PKS DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi menilai uji kelayakan dan kepatutan Wakil Gubernur DKI tak penting. Menurutnya, uji kepatutan tersebut berbelit-belit.

"Enggak penting, enggak penting. Sudah diserahkan ke PKS ya seharusnya PKS yang menentukan," kata Suhaimi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 21 November 2018.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI ini mengklaim, pihaknya bisa menilai kadernya sendiri. Menurutnya, dua calon yang diusung PKS sudah memiliki nilai di atas rata-rata.


Baca: PKS Tolak Uji Kepatutan dan Kelayakan Cawagub DKI

Dua calon yang diusung PKS yakni Mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto. Suhaimi lebih setuju bila Gerindra meminta PKS memberikan satu calon untuk dipastikan menjadi wagub DKI.

"Satu di antara dua kita serahkan satu saja yang layak. Artinya begini, PKS sudah bisa menilai ini layak untuk bisa menjadi wagub," ungkapnya.

Kendati begitu, PKS tetap menghormati keputusan Partai Gerindra. PKS tak gentar bila harus mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Wagub DKI.

"Enggak takut. Itu enggak ada pembahasan soal takut ya. Tetapi kita enggak ingin ini jadi panjang," pungkas dia.



(YDH)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id