Calon wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu. (Foto: Medcom.id/Nur Azizah)
Calon wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu. (Foto: Medcom.id/Nur Azizah)

Ahmad Syaikhu Sowan ke Ketua DPRD DKI Jakarta

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 15 Februari 2019 11:20
Jakarta: Calon wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu sowan ke kediaman Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Kedatangannya untuk membahas masalah-masalah di Ibu Kota.
 
Syaikhu datang sekitar pukul 08.30 WIB mengenakan batik merah. Pertemuan berlangsung tertutup dan selesai sekitar pukul 10.15 WIB.
 
"Ya kita silaturahmi. Ngobrolin tentang Jakarta," kata Syaikhu sebelum meninggal kediaman Prasetio di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 15 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain membahas masalah Jakarta, Syaikhu dan Prasetio juga sempat menyinggung soal pergantian wagub. Dalam pertemuan itu, Prasetio meminta agar Syaikhu bisa melanjutkan program-program terdahulu.
 
"Saya juga ditanya perkembangan dan proses pergantian wagub. Ini lebih kepada berbagi informasi membangun Jakarta ke depan lebih baik," ungkap dia.
 
Baca juga:Tiga Cawagub DKI Tak Diajak Berembuk
 
Saat ditanya hasil uji kelayakan dan kepatutan cawagub DKI, mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu tak banyak bicara. Menurutnya, hasil uji kelayakan wewenang panelis dan partai pengusung.
 
"Itu ranahnya partai koalisi, diserahkan ke sana," kata Syaikhu singkat.
 
Syaikhu menjadi salah satu cawagub yang dipastikan disodorkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Syaikhu, dan cawagub lainnya, Agung Yulianto dinyatakan lolos uji kelayakan dan kepatutan.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi