Kembang api hiasi langit saat malam pergantian tahun di DKI Jakarta. (MI/Ramdani)
Kembang api hiasi langit saat malam pergantian tahun di DKI Jakarta. (MI/Ramdani)

Car Free Night Kembali Diadakan saat Tahun Baru

Nasional perayaan tahun baru
Nur Azizah • 10 Desember 2018 23:39
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta akan kembali menggelar kegiatan malam bebas berkendara atau car free night pada malam pergantian tahun. Sama seperti tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan tenda-tenda khusus untuk UMKM.
 
"Rencananya kita ada UKM juga seperti tahun kemarin untuk para pengrajin," kata Pelaksana Tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Asiantoro di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka selatan, Senin 10 Desember 2018.
 
Malam bebas berkendara akan digelar sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin. Selain itu, Pemprov DKI juga akan menyiapkan lima panggung hiburan di malam pergantian tahun 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lima panggung hiburan itu akan diselenggarakan di Hotel Indonesia, Monas, Sarinah, Wahid Hasyim, dan Patung Kuda. Penyelenggaraan panggung hiburan bekerja sama dengan satu stasiun televisi swasta. Selain itu, Pemprov DKI Juga akan mengadakan pesta kembang api.
 
"Kita sudah rapat, nanti ada berbagai genre musik ya, mulai dari lagu Betawi sampai pop dan lainnya," imbuh dia.
 
Terkait Nikah Massal, Asiantoro belum bisa memastikan. Ia mengaku belum mendapat arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Belum ada arahan dari Pak gubernur. Tapi dia sih setuju kalau memang ada," ungkapnya.
 
Malam tahun baru lalu, Pemprov DKI Jakarta telah menikahkan sekitar 437 pasang pengantin. Acara tersebut digelar di park and ride di kawasan Thamrin.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi